5 Cara Jitu Dapatkan Beasiswa Unggulan yang Bisa Anda Coba

Beasiswa unggulan merupakan salah satu jenis beasiswa yang sayang sekali apabila Anda lewatkan begitu saja jika saat ini Anda sebagai seorang mahasiswa. Hal ini karena jenis beasiswa yang satu ini akan menanggung semua urusan biaya yang Anda butuhkan selama menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Selain itu, keistimewaan lain dari jenis beasiswa ini adalah semua mahasiswa dapat mendaftar atau mengajukan permohonan mendapatkan beasiswa tersebut tanpa terkecuali. Seperti mahasiswa yang baru akan menempuh pendidikan di universitas tertentu, maupun mahasiswa yang telah berada di awal semester.

Jenis beasiswa yang diselenggarakan oleh Kemendikbud RI ini, langsung mendapat respon positif dari masyarakat, hal ini ditandai dengan antusias pelajar yang mengajukan beasiswa tersebut selalu bertambah setiap tahunnya. Terlebih lagi para mahasiswa berprestasi yang memiliki keinginan untuk melanjutkan study namun, terhalang karena faktor ekonomi. Menariknya lagi, untuk dapat mendaftar beasiswa tersebut Anda juga tidak diharuskan untuk terdaftar SKTM atau Surat Keterangan Tidak Mampu.

Karena jumlah pesaing yang ingin mendapatkan jenis beasiswa pemerintah yang satu ini sangat banyak, maka terkadang tidak heran ada banyak persaingan yang terjadi antar pendaftar satu dan lainnya. Akan tetapi, Anda tidak perlu merasa pesimis akan gagal, karena berikut ini akan dibahas bagaimana cara jitu yang terbukti ampuh agar lolos seleksi mendapatkan beasiswa tersebut, antara lain:

Pastikan Universitas tujuan terakreditasi baik

Salah satu syarat penting yang harus Anda ketahui jika ingin mendaftar program beasiswa pemerintah yang satu ini yaitu baik sebagai mahasiswa baru atau mahasiswa yang telah menempuh semester awal, pastikan universitas tujuan Anda terakreditasi minimal B dan ini adalah syarat wajib.

Perbanyak kontribusi dan ukir prestasi

Ketika Anda memutuskan untuk mengajukan permohonan beasiswa jenis ini, maka sebaiknya Anda telah mempersiapkan diri dengan matang sebelumnya. Seperti lakukan banyak kontribusi dengan mengikuti berbagai jenis organisasi. Selain itu, cantumkan prestasi apa saja yang telah Anda raih, hal ini sudah pasti akan menjadikan salah satu pertimbangan beasiswa Anda untuk lolos.

Lengkapi persyaratan sedetail mungkin

Sudah dapat dipastikan, ketika Anda mendaftar beasiswa unggulan akan ada setumpuk syarat wajib yang harus dipenuhi. Usahakan Anda dapat memenuhi persyaratan tersebut secepat mungkin dan jangan sampai ada yang terlewatkan.

Melengkapi essay

Sudah dapat dipastikan semua pemohon jenis beasiswa pemerintah yang satu ini akan diwajibkan untuk menulis essay. Anda sebaiknya memahami dengan teliti semua instruksi yang diberikan dan dapat mengumpulkan essay sesuai waktu yang ditetapkan.

Menyelesaikan registrasi

Tahap terakhir dalam pengajuan beasiswa ini adalah mengunggah semua syarat yang telah Anda persiapkan ke dalam sebuah aplikasi online. Sebelum menekan tombol submit, pastikan semua persyaratan yang diminta telah Anda kerjakan semuanya dan akan lebih baik lagi jika Anda dapat menyelesaikan tepat waktu atau bahkan beberapa hari sebelum dateline.

Umumnya selain beberapa langkah dan tips di atas, ada dokumen-dokumen penting lain yang menjadi lampiran saat Anda akan mengajukan beasiswa unggulan tersebut. Seperti, sertifikat TOEFL, berbagai sertifikat yang menunjukan list prestasi Anda serta kartu hasil study terakhir jika Anda sudah berstatus sebagai mahasiswa. Perlu untuk Anda ketahui, bahwa untuk mendapatkan jenis beasiswa yang satu ini Anda juga harus melampirkan keterangan bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari instansi atau lembaga manapun dan ini merupakan syarat wajib.

5 Tempat Wisata Malam Romantis di Lombok

Tahukah Anda bahwa liburan bersama pasangan dapat mempererat hubungan? Bahkan, hubungan yang mulai merenggang pun dapat kembali utuh setelah berlibur bersama. Maklum saja, selama liburan Anda hanya akan fokus pada kegiatan bersama pasangan. Oleh karena itu sangat penting untuk memilih destinasi wisata terbaik.

Salah satu tempat romantis yang dapat Anda pilih adalah Lombok. Lombok dikenal sebagai surga dunia, tempat untuk menikmati keindahan alam, makanan lezat, dan memadu kasih. Di Lombok, Anda bisa menghabiskan quality time bersama pasangan. Tak perlu khawatir, sebab hampir sebagian besar tempat wisata di Lombok menawarkan suasana romantis.

Rekomendasi Tempat Wisata Romantis Malam Hari di Lombok

Adapun sejumlah tempat wisata romantis di Lombok yang dapat Anda kunjungi di malam hari, antara lain sebagai berikut.

Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok (sumber: id.wikipedia.org)

Pantai Kuta Lombok tidak hanya seru dikunjungi pagi dan siang hari, tetapi juga malam hari. Di waktu ini, Anda dapat menikmati suasana romantis bersama pasangan. Duduk di atas hamparan pasir sembari mendengarkan debur ombak terasa sangat menyenangkan. Hangatkan suasana dengan berbincang atau bernyanyi diiringi petikan gitar. Dijamin, momen ini menjadi kenangan yang tak akan terlupakan.

Gili Trawangan

Tak banyak yang tahu bahwa di malam hari Gili Trawangan menawarkan pesona yang berbeda. Pasalnya, ketika malam tiba, Gili Trawangan menjadi lokasi Pasar Seni. Di pasar ini Anda dapat menikmati makan malam romantis bersama pasangan. Dengan latar belakang pantai, acara santap malam Anda akan terasa lebih nikmat. Setelah kenyang, ajak pasangan untuk menyaksikan film yang rutin digelar di tepi pantai.

Ashari Lounge And Kitchen

Ashari Lounge And Kitchen merupakan salah satu tempat makan populer di Lombok. Tempat ini menyediakan beragam jenis makanan dengan harga terjangkau. Selain makanan yang lezat, di tempat ini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan bukit dan pantai. Nikmati makan malam romantis bersama pasangan ditemani suara debur ombak dari kejauhan. Abadikan momen kebersamaan Anda dengan swafoto.

Senja Lounge & Dine

Terletak di Jalan Raya Senggigi Km. 8, Batu Layar, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senja Lounge & Dine menawarkan suasana makan yang romantis. Meskipun buka sejak pukul sembilan pagi, tempat makan favorit para pasangan di Lombok ini dapat Anda kunjungi di malam hari. Nikmati hidangan lezat bersama pasangan sembari berbincang seru ditemani suara lagu yang merdu. Sangat sempurna, bukan?

Verve Beach Club and Restaurant

Verve Beach Club and Restaurant (sumber: instagram @eatdrinklunn)

Restoran yang terletak di Jalan Raya Senggigi, Batu Layar, Lombok, Nusa Tenggara Barat ini sangat mudah ditemukan. Bahkan, bagi Anda yang baru pertama kali mengunjungi Lombok. Di tempat ini, Anda dapat menikmati suasana santai bersama pasangan.

Selagi menunggu makanan, lakukan beberapa kegiatan yang menyenangkan, seperti berbincang atau berfoto bersama. Dengan cahaya lampu yang temaram diiringi debur ombak, suasana makan malam Anda terasa lebih romantis.

Itulah sejumlah rekomendasi tempat wisata romantis malam hari yang dapat Anda kunjungi selama berada di Lombok. terbaik di Lombok. Untuk menghemat anggaran, jangan ragu untuk memesan tiket pesawat ke Lombok melalui aplikasi Airy.

Dapatkan tiket promo dengan harga terbaik beserta jaminan keamanan dan kepraktisan pembayaran melalui kartu kredit, gerai Indomaret, dan transfer bank. Nikmati kemudahan pesan tiket, ganti jadwal penerbangan, dan refund dana. Bagi Anda yang hendak melakukan perjalanan bisnis, Airy menyediakan paket perjalanan bisnis lengkap fasilitas terbaik. Ayo, rancang liburan ke Lombok bersama Airy!

Mendukung Perkembangan Anak Usia 1 Tahun

Memasuki usianya yang pertama kali, tentu banyak orangtua yang merasa bahagia, terlebih saat melihat tumbuh kembangnya hingga sekarang ini. Perkembangan bayi 12 bulan menjadi momen yang tak terlupakan bagi orangtua karena anak banyak berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya dan memiliki rasa ingin tahu lebih besar. Tips Mendukung Perkembangan Anak Usia 1 Tahun Beberapa hal dapat orangtua lakukan untuk mendukung tumbuh kembang anak di ulang tahunnya yang pertama, antara lain:

Nutrisi

Tumbuh kembang anak akan menjadi baik jika orangtua memberikan makanan yang kaya nutrisi. Makanan kaya nutrisi akan membantu membangun dan menguatkan daya tahan tubuh anak. Dengan daya tahan tubuh anak yang kuat, tubuh anak tidak rentan sakit. Selain itu, nutrisi yang cukup akan dapat membantu perkembangan otak anak.

Ibu dapat memberikan makanan yang kaya nutrisi seperti camilan sehat untuk bayi. Ibu dapat memberikan puding buah yang kaya nutrisi untuk anak, biskuit-biskuit ringan, atau labu kuning untuk bayi dalam bentuk bubur maupun sebagai campuran makanan ringan untuk bayi. Pastikan juga jangan terlalu banyak menambahkan gula, gantilah dengan madu sebagai pemanis.

Stimulasi

Karena di usia 1 tahun anak sudah memiliki rasa ingin tahu yang besar, berikan stimulasi untuk bayi usia tersebut yang sesuai. Orangtua dapat mengenalkan benda-benda di sekitar bayi, mengenalkan berbagai macam warna dengan benda-benda di sekitarnya, serta kenalkan berbagai bentuk benda agar anak tumbuh dengan baik.

Berikan mainan-mainan yang dapat memberikan stimulasi, seperti tumpukan lingkaran warna-warni, bola-bola kecil, maupun instrumen musik kecil yang dapat merangsang anak mengenal bunyi-bunyian. Dengan stimulasi yang diberikan pada anak, otak anak akan berkembang secara optimal dan ia memiliki pengetahuan yang baik.

Sejatinya, melihat perkembangan bayi 12 bulan berarti melihat kemampuan kognitif dan bahasa. Untuk itu sangat baik orangtua untuk mengenalkan anak dengan benda-benda yang ada di lingkungan sekitar. Mengajak anak untuk memecahkan masalah sederhana juga baik untuk merangsang kemampuan otak. Misalnya dengan bermain petak umpat atau mencari benda yang disembunyikan.

Pilih Mana, Nikah Muda atau Nikah Tua?

Soal nikah ini memang banyak diributkan oleh banyak orang. Ada yang pro nikah muda, ada yang pro nikah entar aja kalo pas udah mapan (dengan kata lain, nikah agak tua lah). Lalu, yang benar yang mana sih, nikah muda atau nikah tua?

Yang benar adalah nikah dengan lawan jenis. Ini mah semua orang tahu yah. Eh ga juga, buktinya ada yang ga tahu loh kalo nikah itu harus dengan lawan jenis.

Sebenarnya, nikah muda atau nikah tua, itu bukan masalah. Yang masalah adalah niatmu nikah itu sebenarnya karena apa? Apakah kamu sudah menyiapkan ilmu tentang pernikahan? Apakah kamu sudah memahami calonmu dengan benar? Jangan-jangan selama ini dia hanya pencitraan.

Bagi seorang muslim—ini karena saya muslim yah, jadi ya ambil kasusnya adalah pernikahan dalam Islam—menikah itu bukan hal merepotkan dan harus wah banget. Tapi bukan berarti tidak penting. Justru penting banget, karena kamu sedang memilih dari rahim mana anakmu nanti keluar.

Ada beberapa hal yang kamu persiapkan sebelum nikah. Sebagai laki-laki, tentu saja adalah modal nikah. Sudah punya penghasilan dan siap mental. Mental ini dibangun dengan belajar ilmu tentang bab nikah. Apa saja itu? Silakan baca buku bab nikah yah, kalo dijelasin ga bakal cukup 10.000 kata.

Jangan pernah menyangka “halah, nikah loh gitu aja, paling ya gitu-gitu aja”. Entar kamu akan terkejut, ternyata memang banyak kejutan dan kadang membuatmu putus asa menghadapinya.

Jadi sebelum terkejut, pastikan kamu punya ilmunya dulu, jadi pas ngejalanin tinggal menikmati kejutannya saja, setidaknya sudah tahu harus ngapain. Semakin kamu tahu banyak hal tentang masalah dan solusi dalam pernikahan, akan semakin mudah. Meskipun nanti faktanya di lapangan sedikit berbeda, rasanya agak lebih menyakitkan gitu lah.

Jika kamu adalah seorang cewek, jangan pernah pengen nikah dan cari calon suami karena kayanya. Ingat, jangan sampai. Banyak orang di luar sana yang sok kaya. Dan yang kaya beneran, biasanya malah diem-dieman dan menyamar.

Utamakan akhlaknya dulu. Lihat akhlak saudara laki-lakinya atau bisa juga lihat akhlak bapaknya. Itu akan memberikan sedikit gambaran tentang siapa cowok tersebut.

Jika kamu seorang cowok, jangan pernah percaya dengan sifat cewek yang sekarang ini kamu lihat. Bisa jadi itu hanya pencitraan. Cara ngecek paling gampang adalah liat kelakuan emaknya atau saudari perempuannya. Di sana kamu akan mendapatkan sedikit gambaran kengerian watak asli cewek tersebut.

Mengapa saya bilang begitu?

Ada loh cowok yang pas masa pacaran sama ceweknya, ceweknya baik banget. Eh pas nikah, hmmm, cowoknya menyesal banget.

Oh, ya satu lagi. Jangan juga kamu terlalu cepat percaya dengan perkataan motivator kalo nikah itu bikin kaya. Bikin kaya sih iya, tapi nanti. Naaaannnttiiiiiii. Tidak instan. Kamu harus diuji dengan berbagai kejadian tidak mengenakkan dan bikin mata banyak menangis.

Dengan ujian itu, kekompakan suami dan istri akan terbentuk, lalu muncullah ide-ide bisnis yang bikin perekonomian keluarga membaik. Tapi ingat, itu nanti dan tidak instan.

Kebanyakan sih yang dengerin motivator ngomong itu orangnya pasti pengen instan. Pas udah nikah, pengen langsung kaya, omset bisnis naik. Faktanya? Malah merosot dan berkeping-keping. Pasalnya memang kamu dan pasanganmu sedang dikalibrasi untuk bisa kompak.

Ingat! Di dunia ini tidak ada yang instan. Semua butuh proses. Buktinya kamu sekolah berapa tahun hayo? Hehe. Dengan sekolah yang bertahun-tahun itu apa sudah bisa buang sampah pada tempatnya? Ternyata masih banyak toh yang buang sampah sembarangan.

Itu artinya apa? Proses yang lama pun juga belum tentu membuahkan hasil, jika kamu tidak perhatian dengan apa yang kamu alami/dapatkan dari pengalaman.

Akhir kata, kalo saya ditanya mending mana nikah muda atau nikah tua? Saya jawab, mending dua-duanya. Nikah saat umur masih muda, merintis usaha, lalu sukses. Kalo udah sukses, nikah lagi saat tua. Paham maksud saya? Maksudnya adalah ta’addud/poligami.

Review City Car: Ketahui Spesifikasi dan Harga Terbaik Honda Brio Series

Produsen otomotif semakin gencar untuk memproduksi city car terbaik yang mampu menunjang kegiatan Anda sehari-hari, baik untuk kebutuhan bekerja maupun beragam kegiatan bersama orang-orang tercinta. Beragam fitur yang ditawarkan semakin memanjakan penumpang dan pengendara. Hal yang sama turut diadaptasi oleh salah satu produsen ternama dunia yakni Honda dengan Brio Series 2019.

Honda Brio Series telah dilengkapi fitur berkelas namun dibanderol dengan harga yang pantas, yakni mulai dari Rp. 120 juta. Hadir dengan beberapa tipe pilihan yakni Brio Satya S, Brio Satya E dan Brio S. Kemudian hadir dengan varian manual yang jauh lebih murah dan varian matic.

Desain

Honda Brio hadir dengan gaya estetik, Bumper dan Grille didesain menyatu dengan lampu utama. Memiliki kemampuan mengurangi pancaran sinar UV dengan teknologi Heat Rejecting Green Tinted Glass. Sedangkan pada bagian belakang dilengkapi Rear Combi Lamp yang tampak semakin modern dan canggih.

Pada bagian kaca spion dilengkapi dengan turning LED dan lampu bisa dilipat secara otomatis. Ditambah dengan dashboard dan desain jok yang nyaman untuk menemani Anda selama perjalanan dekat maupun jarak jauh.

Spesifikasi

Mesin Honda Brio dibekali dengan tipe 1,2 L SOHC 4 silinder segaris kemudian 16 katup i-VTEC + DBW. Memiliki daya maksimum 90 PS/ 6000 rpm dan Torsi maksimum 110 Nm/4800 rpm. Sistem bahan bakar yang digunakan adalah Electronic Fuel Injection atau PGM-FI dengan sistem transmisi 5 speed manual.

Sistem pengereman menggunakan ABS + EBD dengan rem depan Ventilated Disc dan rem belakang Tromol. Sistem keselamatan dilengkapi dual front airbags dan Load Limiter Seatbelt. Sedangkan sistem keamanan menggunakan Immobilizer, Wave Key dan Keyless Entry.

Bidbox sebagai penyedia layanan jual beli mobil secara online. Menyediakan beragam mobil yang berasal dari produsen ternama dunia. Bandingkan spek dan harga dengan mudah sesuai keinginan Anda melalui fitur aplikasi yang tersedia. Dapatkan beragam cara bayar melalui banyak partner pembayaran Bidbox, mulai dengan estimasi cicilan di https://m.bidbox.id/find-car/ ataupun secara tunai. Cek tipe mobil impianmu sekarang juga!

Ingin Berkesempatan Meraih Mimpi Menikmati Beasiswa S2 di Eropa? Coba Saja Beasiswa Ini!

Pendidikan untuk sebagian orang memang menjadi sesuatu yang sangat penting sekali, dimana salah satu senjata sebagai persiapan di perkembangan zaman. Bahkan banyak sekali mereka yang sudah mendapatkan gelar sarjana ingin meneruskan ke pascasarjana. Seperti yang diketahui bersama jika kuliah pasca itu tidak murah, apalagi jika ingin di luar negeri. Maka dari itu banyak sekali orang yang berlomba-lomba mendapatkan beasiswa s2 dan dapat meraih mimpi belajar di negara orang. Apakah Anda salah satu orangnya?

Kawasan sekitar Eropa menjadi salah satu pilihan dari sekian banyak tempat kuliah di luar negeri yang masuk daftar terbaik. Banyak sekali beasiswa yang bisa Anda dapatkan dalam berbagai macam, mulai dari beasiswa yang diberikan oleh kandidat berkriteria khusus, jurusan sampai dengan universitas yang menyediakan pembiayaan tersebut. Jika Anda salah satu orang yang berniat mengembangkan pendidikan di sekitaran kawasan tersebut bisa memilih beberapa jenis beasiswa berikut ini :

Beasiswa Chevening-Inggris

Ini merupakan salah satu jenis beasiswa yang ditunjukkan kepada para calon pemimpi muda dari negara seluruh dunia. Dalam penerimaan beasiswa ini dituntun secara personal oleh kedutaan pemerintah inggris dan komisioner yang ada di seluruh dunia. Sepertinya jenis Anda yang berniatan mengambil kuliah jurusan manajemen cocok karena kriteria mereka cari salah satunya memiliki jiwa kepemimpinan tinggi.

Beasiswa Orange Tulip Scholarship-Belanda

Diselenggarakan oleh institusi pendidikan tinggi Belanda, jenis beasiswa ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik Anda. Untuk tahun ajaran 2019/2020 ini berkas bisa dimulai pada November, informasi lebih lanjutnya bisa Anda cek melalui website resminya. OTS sendiri dibentuk atas pengurangan biaya sampai dengan mengcover seluruh biaya.

Beasiswa EPFLE-Swiss

Masyarakat Indonesia mempunyai kesempatan untuk melanjutkan pendidikan pasca dengan jenis beasiswa S2 ini. Kandidat yang dicari adalah mereka yang berprestasi dalam bidang akademik lalu akan mengambil program master di EPFL. Banyak sekali pilihan program yang ditawarkan, tetapi tetap saja jumlah calon mahasiswa/wi terbatas.

University of Twente Scholarship- Belanda

Banyak sekali pilihan jurusan yang ditawarkan dalam jenis beasiswa yang satu ini, beruntung bagi Anda yang mempunyai kesempatan untuk mengambil program penghargaan seperti design honours, change leaders, research honours. Sama dengan lainnya, pendaftaran pada jenis beasiswa ini juga mempunyai waktu batasan yang bisa Anda cek melalui website.

Chancellor’s International Scholarship 2019

Bagi yang berniatan meneruskan s2 secara mandiri bisa memilih jenis beasiswa yang satu ini. Karena pasalnya beasiswa yang diperoleh hanya sebesar 50% dan hanya berlaku atau disediakan oleh 25 beasiswa saja.

Selain diatas sebenarnya masih ada banyak sekali tawaran beasiswa yang bisa Anda gunakan untuk melanjutkan mimpi yang lebih tinggi. Memang mendapatkan sebuah beasiswa apalagi pasca di luar negeri itu tidak mudah, selain perlu prestasi yang baik juga perlu kerja keras untuk dapat memenangkan persaingan di tengah banyaknya pihak yang menginginkan. Yang diperlukan hanya keaktifan dalam berbagai hal supaya tetap dapat mengikuti persaingan dalam perebutan beasiswa yang Anda inginkan.

Demikian sedikit ulasan mengenai daftar beasiswa yang bisa Anda dapatkan dari kawasan Eropa dan sekitar. Jika memang Anda sudah berniat dan bertekad bulat untuk melanjutkan pasca di luar negeri tidak ada salahnya mencoba beberapa beasiswa s2 yang banyak ditawarkan tersebut. Tentu hal itu tetap harus diimbangi dengan kerja dan usaha keras dari Anda baik secara akademik ataupun non akademik. Sekian, semoga sukses.

Membuat Kue Bolu Dengan Susu Kental Manis

Membuat olahan yang manis dan membuat lidah mendapatkan sensasi yang menyenangkan adalah hal yang harus. Saat ini, banyak jenis dari kue yang dapat membuat anda bisa mencicipi berbagai macam rasa yang ada. Untuk resep puding sendiri, tentunya terbuat dari berbagai macam bahan yang ada agar menyesuaikan selera. Dengan begitu, maka anda bisa merasakan rasa olahan kue yang enak.

Kue cemilan sehat yang paling sering dibuat untuk saat apapun adalah pembuatan kue bolu yang sudah terkenal enak sejak dahulu. Salah satu yang paling menarik adalah membuat kue ini dengan tambahan berupa susu kental manis. Aroma dari susu kental manis sendiri sangatlah menggugah dan membuat kue anda menjadi lebih menyenangkan tentunya.

Membuat Olahan Kue Bolu Dengan Susu Kental Manis

Bahan berikut merupakan hal yang bisa anda persiapkan terlebih dahulu:

  • Tepung terigu sebanyak 2 gelas dengan bobot 280gr
  • ½ sendok teh vanili bubuk
  • ½ sendok teh garam
  • Persipakan berupa baking soda, pastikan halus jika belum ayak dahulu sebanyak 1 sendok teh.
  • 1 kaleng dari susu kental manis baik Frisian flag atau lainnya
  • 50gr margarin yang sudah dicairkan
  • ½ gelas dari gelas air putih sekitar 125ml
  • 1 sendok makan juga dari jeruk nipis

Cara pembuatan:

  1. Persiapkan oven anda yang sudah dalam keadaan besar apinya sedang
  2. Olesi dahulu loyang untuk pembuatan berbentuk bulat dengan minyak khusus untuk kue
  3. Untuk bahan yang dipersiapkan dari nomor 1 – 4 bisa anda campurkan dan aduk hingga rata
  4. Sementara bahan nomor 5 – 8 bisa anda campur sendiri dan aduk hingga merata
  5. Setelah keduanya sudah merata, maka campurkan ke satu tempat dan aduk kembali hingga merata
  6. Jangan terlalu lama dalam mengaduknya dan langsung masukkan dalam loyang
  7. Masukkan ke dalam oven dan panggang hingga matang sekitar 30 menit
  8. Oven hingga permukaan pada bolu kecoklatan dan anda bisa tes dengan menekannya untuk memeriksa kondisi bolu tersebut
  9. Jika sudah cukup, ambil dari oven dan biarkan sedikit dingin dahulu
  10. Bila dirasa tidak lagi terlalu panas, anda bisa memotong kue bolu tersebut.

Cara Mengatasi Diare Pada Anak

Diare merupakan masalah kesehatan yang sering terjadi pada anak. Bila tidak cepat diatasi maka akibatnya akan berbahaya. Bila anak anda terkena diare maka anda bisa mengatasinya dengan Lactobacillus acidophilus dan Lactobacillus rhamnosus yang baik untuk sistem pencernaan. Keduanya bisa berupa suplemen, atau biasanya terkandung di dalam produk hasil fermentasi seperti yoghurt.

Namun dalam memilih jenis suplemen yang tepat untuk anak, maka anda harus memilih merk obat atau suplemen yang tepat. Kedua jenis bakteri itu dianggap baik untuk menjaga keseimbangan bakteri baik, yang ada di dalam saluran cerna anak. Sehingga bakteri itu bisa menghentikan pertumbuhan mikroorganisme yang berbahaya, yang sering menjadi penyebab diare.

Memilih Jenis Obat Yang Tepat Untuk Mencegah Diare Pada Anak

Ada banyak jenis obat atau suplemen yang bisa anda berikan pada anak, yang kegunaannya adalah untuk menjaga kesehatan saluran cernanya dan mencegah munculnya diare. Salah satu obat yang tepat yang bisa anda gunakan adalah Lacidofil, yang dibuat khusus untuk membantu memelihara keseimbangan mikrobiota yang ada di dalam usus.

Suplemen ini juga bisa menjadi probiotik untuk anak diare dan intoleransi laktose. Atau untuk memulihkan jumlah mikrobiota yang ada di dalam usus, sehingga sangat baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Obat ini bisa dikonsumsi oleh anak-anak yang berusia 3-12 tahun. Serta dikonsumsi 1 sachet setiap harinya. Obat ini termasuk suplemen dan vitamin yang aman dikonsumsi oleh anak-anak.

Dengan begitu maka anak akan terhindar dari diare, dan sistem saluran cernanya akan menjadi lebih baik dan lebih sehat.

Menjaga Kesehatan Pencernaan Anak

Suplemen Lacidofil ini bisa anda peroleh di apotik terdekat, atau di https://www.goapotik.com/. Obat ini juga termasuk jenis obat bebas yang bisa anda beli tanpa harus menggunakan resep dokter. Lacidofil ini berbentuk kapsul, yang mudah dikonsumsi oleh anak-anak. Suplemen ini juga bisa dikonsumsi oleh orang dewasa.

Sebaiknya anda memberikan Lacidofil 1 kali sehari setiap harinya pada anak, sesudah makan. Setelah dikonsumsi simpan suplemen tersebut di kulkas. Suplemen yang satu ini sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan anak, dan juga bisa mengatasi diare ketika anak-anak terserang diare.

Puding Mangga, Menu Desert Yang Lezat Dan Mudah Untuk Dibuat

Setelah makan, tidak lengkap rasanya jika tidak mengonsumsi makanan penutup atau yang seringkali disebut sebagai desert. Desert atau makanan pencuci mulut bisa membuat makanan yang telah dikonsumsi terasa semakin lengkap. Ada beragam menu yang bisa dijadikan sebagai desert, salah satunya yakni puding.

Puding bisa menjadi menu desert yang sempurna. Sebab, selain rasanya yang lezat, puding juga tidak membuat Anda jadi merasa semakin kenyang. Selain itu, puding juga bisa membuat tubuh semakin sehat terutama jika Anda membuat puding sendiri dari mangga. Lalu, bagaimana cara untuk membuat puding mangga? Inilah dia resep puding mangga yang bisa Anda terapkan di rumah.

Sebelum mulai membuat puding mangga, maka sebaiknya persiapkan terlebih dahulu bahan-bahan berikut ini:

  • 3 buah mangga, kupas dan potong dadu.
  • 500 ml air
  • 1/2 gelas gula pasir
  • 1 sendok serbuk agar-agar
  • 1/4 gelas whipped cream

Setelah semua bahan-bahan yang dibutuhkan siap, maka kemudian mulailah proses pembuatan puding mangga sebagai berikut:

  1. Pertama-tama, haluskan 2 buah mangga dalam 100 ml air menggunakan blender.
  2. Lalu, siapkan 400 ml air dingin dalam panci. Kemudian masukkan gula pasir, serbuk agar-agar ke dalamnya, dan didihkan.
  3. Setelah hampir mendidih, masukkan mangga yang sudah dihaluskan. Aduk hingga rata agar pudding terasa semakin lezat.
  4. Kemudian, tambahkan whipped cream. Jika sudah matang, pindahkan dalam mangkok dan tambahkan potongan mangga di atasnya.
  5. Lewat cara membuat puding yang mudah, Anda pun bisa mendapatkan puding yang sehat dan cocok untuk dijadikan sebagai menu desert yang lezat.

Itulah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk membuat puding mangga. Selain dapat digunakan untuk menu pencuci mulut, puding mangga juga dapat Anda gunakan sebagai menu cemilan sehat untuk keluarga Anda. Sehingga, keluarga Anda bisa merasakan menu cemilan yang bergizi dengan cara membuat yang mudah seperti membuat puding mangga tersebut. Jadi, siapkah Anda membuat puding mangga sekarang juga?

Ingin Melanjutkan Pendidikan ke Luar Negeri? Ikuti Saja Program Beasiswa Pasca Sarjana Ini!

Lulus kuliah S1 dan masih ingin melanjutkan studi untuk memiliki pendidikan yang lebih detail di tempat baru dengan pengalaman baru? Anda bisa mencoba untuk melanjutkan pendidikan pasca sarjana di luar negeri. Menempuh pendidikan di luar negeri bukan hanya karena gengsi saja, namun agar Anda mendapatkan pengalaman hidup yang lebih baik untuk menjadi dasar karakter saat terjun ke masyarakat. Tak dipungkiri bahwa gaya hidup dan kebiasaan masyarakat luar negeri terutama di negara maju lebih disiplin daripada di Indonesia. Karena itu mengikuti program beasiswa pasca sarjana di luar negeri akan dapat menambah ilmu dan juga menjadikan Anda pribadi yang lebih bertanggung jawab.

Negara tujuan beasiswa pasca dari Indonesia umumnya adalah negara di benua Eropa dan Amerika. Di sana Anda bisa melihat dari tayangan televisi maupun internet bagaimana masyarakat lokal memiliki jiwa yang disiplin. Hal ini akan menjadi modal bagi Anda jika bisa mengikuti kebiasaan baik tersebut sehingga jika kembali nanti bukan hanya membawa ilmu yang lebih tinggi namun juga mental yang lebih baik. Untuk masalah biaya hidup, jangan khawatir karena banyak beasiswa yang bukan hanya memberikan tunjangan untuk biaya kuliah namun juga untuk uang saku dan tiket pulang pergi. Apa saja lembaga yang memberikan beasiswa kepada masyarakat Indonesia? Berikut ini listnya:

Dikti

Dikti merupakan lembaga pendidikan Indonesia yang memberikan program beasiswa dari pelajar hingga pasca sarjana. Beasiswa Dikti adalah yang paling mudah diakses meski Anda berada di daerah sekalipun. Ada banyak pilihan universitas yang bisa Anda pilih menggunakan beasiswa dari institusi pendidikan ini.

Beasiswa LPDP

Beasiswa LPDP adalah beasiswa yang dikeluarkan oleh kementrian keuangan dengan kuota penerimaan terbanyak dibandingkan program beasiswa lainnya. Namun beasiswa ini hanya berlaku untuk program S2 dan S3 dan bisa digunakan untuk berkuliah di dalam dan luar negeri. Karena itulah program beasiswa pasca sarjana dari LPDP menjadi yang paling diperebutkan. Ada banyak kuota yang diberikan yaitu hingga 4000 beasiswa dan terbagi menjadi 2.600 beasiswa untuk dalam negeri dan 1.400 beasiswa untuk luar negeri.

Bukan hanya uang kuliah saja yang akan diberikan oleh LPDP namun juga uang tunjangan hidup, uang buku, uang wisuda hingga tiket pesawat pulang pergi ke negara tempat kuliah.

Australia Awards Scholarship

Disingkat AAS yang merupakan lembaga pemberi beasiswa untuk pelajar Indonesia dari Australia. Untuk mendapatkan beasiswa ini Anda harus memiliki nilai tes IELTS minimal 5,5. Namun berita baiknya, tak ada sesi wawancara dalam proses seleksi AAS sehingga lebih mudah. Anda hanya perlu membuat motivation letter yang brilian untuk bisa menyingkirkan kandidat lainnya.

StuNed

Ingin kuliah ke negara di Eropa, pilihan beasiswa dari Belanda ini bisa menjadi target Anda. StuNed memberikan jatah 60 hingga 70 orang untuk calon pelajar pasca sarjana dari Indonesia. StuNed juga memberikan tanggungan hidup untuk pelajar selama berada di Australia.

Selain daftar program beasiswa pasca sarjana di atas Anda bisa mencari daftar program beasiswa lainnya di perusahaan besar, kedutaan besar negara tujuan maupun di situs dan sosial media. Ada baiknya jika Anda sudah memiliki negara atau universitas tujuan terlebih dahulu sehingga memudahkan pencarian beasiswa yang sesuai dengan tujuan tersebut. jangan lupa untuk juga mempelajari kebudayaan, kebiasaan hingga iklim negara tujuan agar bisa beradaptasi dengan lebih mudah.